Tugas 2 [Hafizh] : Perspektif Kecerdasan Tiruan 7B21
1. Sebutkan 3 pengertian Kecerdasan Tiruan Secara Umum !
➤ H. A. Simon [1987] : " Kecerdasan buatan (artificialintelligence ) merupakan kawasan penelit ian, aplikasi dan instruksi yang terkait dengan pemrograman komputer untuk melakukan sesuatu hat yang -dalam pandangan manusia adalah· cerdas"
➤ Rich and Knight [1991]: "Kecerdasan Buatan (Al) merupakan sebuah studi tentang bagaimana membuat komputer melakukan hal-hal yang pada saat ini dapat dilakukan lebih baik oleh manusia".
➤ En cyclope di a Britannica: "Kecerdasan Buatan (Al) merupakan cabang dari ilmu komputer yang dalam merepresentasi pengetahuan lebih banyak menggunakan bentuk simbol-simbo l daripada bilangan, dan memproses informasi berdasarkan metode heuristic atau dengan berdasarkan sejumlah aturan"
2. Sebutkan 3 Perspektif Kecerdasan Tiruan Menurut Tujuannya !
1. Membuat mesin menjadi lebih pintar (tujuan utama)
2. Memahami apa itu kecerdasan (tujuan ilmiah)
3. Membuat mesin lebih bermanfaat (tujuan ent repreneurial)
3. Tuliskan Perspektif Kecerdasan Tiruan dari sudut maknanya !
AI adalah bagaimana membuat mesin yang “cerdas” dan dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya dapat dilakukan oleh manusia
4. Tuliskan Perspektif Kecerdasan Tiruan dari sisi bisnis !
AI adalah sekelompok alat bantu (tools) yang berdaya guna, dan metodologi yang menggunakan tool-tool tersebut guna menyelesaikan masalah-masalah bisnis.
5. Tuliskan Perspektif Kecerdasan Tiruan dari sisi pemrograman !
➤ Programming 1
- AI termasuk didalamnya adalah studi tentang pemrograman simbolik, pemecahan masalah, proses pencarian (search)
- Umumnya program AI lebih fokus pada simbol-simbol daripada pemrosesan numerik (huruf, kata, angka untuk merepresentasikan obyek, proses dan hubungannya).
- Pemecahan masalah -> pencapaian tujuan
- Search -> jarang mengarah langsung ke solusi. Proses search menggunakan beberapa teknik.
6. Tuliskan Perspektif Kecerdasan Tiruan dari sisi penelitian !
- Riset tentang AI dimulai pada awal tahun 1960-an, percobaan pertama adalah membuat program permainan (game) catur, membuktikan teori, dan general problem solving (untuk tugastugas sederhana) o
- “Artificial intelligence” adalah nama pada akar dari studi area.
Sumber :
https://onlinelearning.uhamka.ac.id/
Komentar
Posting Komentar